Close

February 18, 2021

Laporan dan Evaluasi Kinerja Program Studi (PPEPP)

Program Studi Teknik Geologi , selasa 17 Februari 2021 kembali menjalani evaluasi mutu melalui sistim informasi audit mutu internal (SIAMI) berbasis manajement resiko berdasarkan Surat Keputusan Rektor No; 936/UIR/KPTS/2020. Dalam kesempatan ini, Tim Audit yang dihadirkan yaitu Dr. Azwirman., SE. M.Acc dan Dr. Khairul Rahman,. S.Sos., M.Si. Kegiatan diawali dengan pembukaan, tahap evaluasi, dan ditutup dengan penandatangan berita acara telah dilaksanakan Audit Mutu Internal berbasis resiko pada Program S1 Teknik Geologi.


“Mekanisme Audit Mutu Internal (AMI) pada tahun ini sedikit berbeda pada tahun tahun sebelumnya, pada tahun ini pelaksanaan evaluasi dilaksanakan pada kondisi covid-19 yang mewajibkan untuk tetap melaksanakan keamanan berinteraksi dengan tetap mejaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan sesering mungkin” ucap Kaprodi Teknik Geologi disaat pembukaan kegiatan di Ruang Sidang Fakultas Teknik.


Adapun kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka pembuktian dokumen kelengkapan standar proses akademik yang telah dijalankan selama 3 tahun sebelumnya dan sebagai dasar penyusunan rencana strategis kedepan yang berorientasi pada peningkatan mutu pada standar proses yang berkelanjutan. Sedangkan pada capaian tujuan, kegiatan ini dilaksanakan untuk merumuskan berbagai temuan ke-tidaksesuain, faktor penyebab ke-tidaksesuain, tindakan koreksi ketidaksesuain, tindakan pencegahan ke-tidaksesuain dan sekaligus perumusan berbasis resiko terhadap rumusan ke-tidaksesuian dari 6 standar proses yang telah dijalankan yaitu;

  1. Mahasiswa
  2. Sumber daya manusia
  3. Pendidikan
  4. Penelitian
  5. Sarana dan prasarana
  6. Lulusan

Pada tahun ini berdasarkan hasil audit mutu internal, banyak pekerjaan rumah yang perlu mendapatkan perhatian khusus berkaitan dengan pelaksaan proses akademik yang telah dijalankan sehingga koordinasi dan kerjasama dari semua pihak sangat menentukan keberhasilan target capaian. “ucapan terimakasih disampaikan kepada Tim Auditor yang telah banyak memberikan arahan, saran dan kritik guna perumusan mutu standar proses berbasis resiko sebagai landasan penyusunan Rencana Strategis Program Studi Teknik Geologi kedepannya”

id_IDIndonesian